BALI 25 September, 2017
Sunset Garden Convention Centre HARRIS Hotel & Residences Sunset Road - Bali Room Booking via Committe IDR 550,000 (Breakfast included)

Pembangunan berkelanjutan merupakan isu global bagi seluruh masyarakat dunia. Pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang memenuhi kebutuhan masa kini, tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuha nmereka sendiri. Salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan adalah untuk melestarikan, memulihkan dan meningkatkan fungsi yang lestari dari ekosistem darat termasuk hutan. Tuntutan masyarakat dunia terhadap fungsi lingkungan dari hutan seperti kelestarian lingkungan, ekonomi, sosial, dan budaya telah meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk. Hidup di kondisi lingkungan yang terus mengalami penurunan menuntut upaya pengetahuan dan teknologi untuk mengelola sumber daya terbarukan agar lestari.

Menjaga kelestarian hutan dan hasil hutan merupakan salah satu dari banyak cara untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Eksplorasi tantangan pada pengelolaan dan pemanfaatan hutan dan hasil hutan secara lestari memerlukan usaha yang nyata dan juga dukungan penelitian. Jika dibandingkan dengan sumber daya lainnya, kayu memiliki konsumsi energi dan emisi karbondioksida yang rendah, sehingga sebagai salah satu hasil hutan utama, kayu tetap menjadi pilihan untuk digunakan sebagai bahan konstruksi atau produklainnya. Selain itu, kontribusi hasil hutan non-kayu dalam peningkatan ekonomi nasional dari sumber yang ramah lingkungan juga telah lebih diakui. Penelitian dan pengembangan teknologi yang mempelajari tentang pemanfaatan hutan dan hasil hutan diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan berkelanjutan.

Tujuan dari simposium ini adalah untuk : 

  1. Mengarahkan kebutuhan penelitian dan prioritas berkaitan dengan inovasi ilmu pengetahuan mengenai hutan dan teknologi hasil hutan;
  2. Mempromosikan penelitian terbaru dan interdisipliner;
  3. Mengembangkan dan memperkuat hubungan antar ilmuwan, praktisi industri, pembuat kebijakan,dan pemangku kepentingan (pimpinan) dari berbagai daerah, untuk mendorong kerjasama penelitian di bidang kehutanan dan teknologi hasil hutan. 

 

Steering Committee
Dr. Joko Sulistyo
Prof. Dr. Sri Nugroho Marsoem
Prof. Dr. T.A Prayitno.
Prof. Dr. Yusuf Sudohadi
Prof. Dr. Yusram Massijaya
Prof. Dr. Anita Firmanti
Dr. Wahyu Dwianto
Dr. Budiadi
Dr. Ganis Lukmandaru

Organizing Committee
Chair : Dr. Tomy Listyanto
Secretary : Dr. Denny Irawati
Treasure : Dr. Rini Pujiarti
Program : Dr. Muhammad Navis Rofii
Dr. Ragil Widyorini
De. Oka Karyanto


Bagi peserta yang akan mempresentasikan makalah baik dalam bentuk presentasi oral maupun poster, maka diwajibkan untuk menyerahkan abstrak. Batas akhir penyerahan abstrak adalah tanggal 30 Juni 2017. (Diperpanjang sampai dengan tanggal 14 Juli 2017)
 
Abstrak terdiri dari :
Maksimal 300 kata dan memuat judul makalah, nama penulis, asal instansi penulis, dan 5 kata kunci.
 
Penyerahan abstrak dilakukan secara elektronik ke website seminar mapeki
(http://woodconference.fkt.ugm.ac.id/seminar-mapeki-xx/callforpapers.html).
Abstrak yang masuk ke panitia akan di review dan diseleksi. Bagi abstrak yang lolos akan diumumkan hasilnya pada tanggal 15 Juli 2017. (Diperpanjang sampai dengan tanggal 24 Juli 2017)

Penulis yang abstraknya diterima diundang untuk dapat mengumpulkan naskah makalah yang akan diterbitkan di proseding Seminar Nasional MAPEKI XX. Pengiriman naskah dilakukan secara elektronik ke website seminar Maepki XX mulai dari tanggal 15 Juli hingga  1 Agustus (diperpanjang sampai 1 November) 2017.
 
Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar sebanyak maksimum 15 halaman ukuran A4. Gambar dan Tabel harus dituliskan secara jelas. Aturan penulisan selengkapnya akan diumumkan kemudian. Naskah akan direview oleh panitia dan dapat dikembalikan kepada penulis untuk perbaikan bila memang diperlukan, dan naskah yang telah diperbaiki harus sudah dikumpulkan kembali paling lambat tanggal 10 September  (diperpanjang sampai 6 November) 2017


Template
Mapeki2017-template.docx

Monday, Sept.25, 2017
  • Registration
  • Presentation
  • Closing Ceremony

More details of program and keynote lectures will be announced soon

...

Biaya Registrasi

Sebelum, 15 Agustus 2017
IDR (000) Anggota 600; NonAggota 800; Student 400;
Antara, 16 Agustus 2017 s/d 18 September 2017
IDR (000) Anggota 800; NonAggota 1000; Student 600;
On Site
IDR (000) Anggota 1000; NonAggota 1200; Student 700;

Rekening pembayaran

No. Rekening
8888810014111579
Nama
UGM KT KAF LAT/SEM MAPEKI
Bank
BANK MANDIRI

EventsSpeakers

Seminar MAPEKI XX (Masyarakat Peneliti Kayu Indonesia) 2017,
Speaker at the conference.

Supported by